Posted by : Alif M.A Jumat, 21 Desember 2012

      Hallo Cyberlicious. kali ini ane Alif Maulana Arifin, akan memberikan sedikit pandangan tentang sesuatu yang kita sebut Air.
      kalian tahu apa yang disebut dengan  Air. ?Yups kalian benar. Air adalah zat penting yang tidak bisa terlepas dari kehidupan seluruh makhluk hidup. Air menutupi hampir 71% Permukaan bumi. Terdapat 1.4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³)  Air tersedia di Bumi. tetapi apakah air dengan jumlah sebanyak itu cukup untuk menutupi kebutuhan air diseluruh dunia ? mungkin kalian berfikir ia tapi lihatlah beberapa fakta berikut :

  1. Kekeringan di Wilayah Tanduk Afrika Menyebabkan 10 Juta  Warga afrika Terlantar
  2. 190 Gajah di Zimbabwe Tewas karena kekurangan air.
  3. Petani di sebagian daerah di Indonesia Mengalami gagal panen karena kekurangan air.
  4. Warga Papua terpaksa menggunakan Air Hujan.
  5. Di Eithopia puluhan ribu anak mengalami gizi buruk.
  6. Dan Lain-Lain.
      Mengapa Semua itu bisa terjadi ?, karena kita Manusia yang mendapat kesempatan memperoleh air bersih membuangnya sia-sia, dan perilaku mencemari lingkungan tanpa kita sadari. Contohnya tentunya kalian pernah melakukan hal Berikut :
  1. Membuang Sampah Sembarangan
    Tindakan ini dapat menyumbat saluran air, dan bisa mencemari air.
  2. Lupa Menutup Keran Air
    Tindakan ini dapat membuang buang airwww.pureitwater.com/ID/ , walaupun ada banyak, tetapi jika digunakan terus menerus tetap saja akan habis.
  3. Membuat Sumur
    Tindakan ini dapat menyebabkan naiknya permukaan laut, yang dapat menyebabkan tenggelamnya daratan.
  4. Menggunakan Kendaraan Bermotor Secara Berlebihan.
    Tindakan ini dapat menyebakan pemanasan global, yang cenderung membuat kualitas air pun menurun. dan secara perlahan lahan akan menurunkan daya tahan tubuh karena jarang berolah raga.
  5. MCK di Sungai
    Tindakan ini tentu saja dapat mencemari air di daerah anda.
  6. Membuang Limbah Pabrik Ke Sungai
    Tindakan ini tentu saja dapat mencemari air di daerah anda, karena limbah pabrik tidak dapat terurai secara langsung, dan akan membuat kualitas air menjadi buruk.
  7. Menebang Pohon Liar
    Tindakan ini dapat menurunkan kualitas air tanah, karena awww.pureitwater.com/ID/ ir tidak ada yang menyaringnya secara alami.
  8. tindakan lainnya.
     
     Wah, ternyata banyak ya hal yang telah kita lakukan yang secara langsung maupun tidak langsung telah menyebabkan buruknya kualitas air yang kita gunakan sehari-hari untuk keperluan seperti MCK. Nah terbayang kan sekarang, jika air untuk MCK saja kualitasnya buruk apa lagi untuk keperluan konsumsi ?, jika untuk keperluan konsumsi, Sekarang ada Pure ItPureit adalah Water Purifier bekerja dengan teknologi canggih 4-tahap pemurnian air “Teknologi Germkill” untuk menghasilkan air yang benar-benar aman terlindungi sepenuhnya dari bakteri dan virus. 
    Nah Selain dengan menggunakan Pure It, kita juga dapat melakukan beberapa cara sederhana untuk Membantu Melestarikan Air Minum, diantaranya :
  1. Membuang Sampah Pada Tempatnya.
  2. Menggunakan Air Seperlunya.
  3. Menggunakan Kendaraan Sederhana, tak mewah tapi tahan lama.
  4. Menanam Pohon Di Sekitar Lingkungan.
  5. Bergotong Royong Membersihkan Sungai.
  6. Membuat Tempat Penampungan Air.
  7. Dan Lain-Lain.
    Nah, Mudah bukan cara melakukannya ?, Kalian juga bisa melakukannya dirumah.  Ajaklah teman, keluarga, tetangga anda untuk melakukan hal-hal kecil tersebut, "Lestarikanlah Air Bersih Untuk Anak Cucu Kita". Oke silahkan dicerna ya kawan, Cukup sekian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Selamat Datang Pengunjung Ke

Translate

CyberLycious

Iklan Dikit

- Copyright © Cyber Hunter -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan Edit By Alif Maulana A -