Posted by : Alif M.A Sabtu, 22 Desember 2012



                   Mungkin ketika mendengar kata “Cacat” anda langsung menganggapnya orang yang hina, tidak berguna, mereka hanya ”Remeh” di mata kalian. Itu adalah pandangan orang zaman dahulu !, walaupun sebenarnya aku pada awalnya juga berfikir seperti itu, tapi setelah berkenalan dengan Rudi temanku yang mengalami disabilitas, pandangan ku tentang hal itupun berubah 180ยบ.
                   “Karena cacat itu bukan pilihan, syukuri saja apa yang ada, semua manusia dimata Tuhan itu kan sama” ucap  temanku itu ketika aku bertanya mengapa ia biasa-biasa saja walaupun mengalami disabilitas. iya, mental dan tekad temanku itu sangatlah kuat,  walaupun dia seorang yang berbeda.
                   Walaupun tidak bersekolah teman baru ku itu tidak hanya berdiam diri dirumah, dia sering mengamen di lampu merah disekitar kota ku, bahkan kadang-kadang ia mengamen di sekitar kampung ku. Rudi mengalami perbedaan dengan orang biasa di bagian kaki kirinya, jadi ia tidak mempunyai kaki kiri. Walaupun ia tidak memiliki kaki kiri tetapi ia mempunyai  jemari yang sangat lihai memainkan gitarnya dan ia pun memiliki suara yang merdu, oleh karena itu ia sering mengamen. Mungkin jika ada suatu kontes menyanyi bagi penyandang cacat, aku yakin temanku itu akan memenangkannya.
            Temanku ini memang sangat hebat, tidak seperti orang yang berbeda dengan orang biasa, ia bahkan terlihat seperti orang yang normal. Karena ia tidak hanya berdiam diri, ia mau berusaha. Jadi menurutku orang yang menjadi pengangguran itu orang yang paling bodoh !, karena ia tidak mau berusaha. Orang yang menganggur hanya akan diam dirumah. Padahal jika para pengangguran berfikir, sebenarnya tidak mungkin ketika seseorang hanya duduk di rumahnya ia akan mendapat pekerjaan. “Janganlah takut jatuh jika ingin terbang” itulah yang dikatakan oleh Rudi kepadaku.
            Jadi untuk semua orang yang membaca artikel atau mungkin bisa disebut curhatan ku ini, jangan sekali-kali kalian meremehkan orang yang mempunyai kekurangan. karena sesungguhnya semua orang itu sama di mata Tuhan. Orang yang mempuyai kekurangan dan orang yang normal itu sama, bahkan orang  yang memiliki kekurangan itu memiliki kelebihan, yang mungkin melebihi orang yang normal. Semua orang memiliki kekurangan, oleh karena itu semua orang mempunyai kelebihan. Janganlah kita mencoba menghilangkan kekurangan di dalam diri kita, tapi tutupilah kekuranganitu dengan kelebihan yang ada pada diri kita.
            Kita semua makhluk hidup yang ada di dunia ini memiliki kekurangan dan kelebihan, kita semua sama di mata-Nya, yang membedakan kita di mata-Nya bukanlah harta benda, bentuk fisik atau tampang kita, tetapi yang membedakan kita di mata-Nya adalah iman dan ketaqwaan seseorang.

Saya Alif Maulana Arifin. Cukup Sekian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Selamat Datang Pengunjung Ke

Translate

CyberLycious

Iklan Dikit

- Copyright © Cyber Hunter -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan Edit By Alif Maulana A -